الوقت

Popular Posts

Pengunjung

Flag Counter

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 05 April 2016




Judul Jurnal : Competitive Intelegence: Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya kepemimpinan       dan Kepercayaan Terhadap Komite Organisasi Untuk Meningkatkan Kualitas Perguruan Tinggi.
Penulis/Peneliti: Dr. Ir.Jarot Sembodo Suroso, M.Eng.

Dalam jurnal ini pokok kajiannya adalah pengaruh budaya organisasi, gaya kepemimpinan dan kepercayaan terhadap komitmen organisasi .


Penelitian ini didasarkan pada model teoretik dari ”Integrative Model of Organizational Behavior” sebagaimana yang dibuat oleh Colquit, LePine, Wesson. Model teoretik tersebut menggambarkan bahwa Komitmen Organisasi (Organizational Commitment) dipengaruhi secara langsung oleh Kepercayaan (Trust). Selain itu Kepercayaan (Trust) juga dipengaruhi langsung oleh Budaya Organisasi (Organizational Culture) dan Gaya Kepemimpinan (Leadership Style). Hal lain yang tergambar dalam model teoretik tersebut bahwa Komitmen Organisasi (Organizational Commitment) dipengaruhi secara tidak langsung oleh Budaya Organisasi (Organizational Culture) dan Gaya Kepemimpinan (Leadership Style).

Budaya Organisasi berpengaruh langsung positif terhadap Kepercayaan pemimpin dan anggota, Jadi apabila budaya organisasi dilakukan dengan baik maka etos kerja anggota organisasi juga akan menjadi baik.

Dan komitmen Organisasi yang tinggi dari dosen pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi.


Sumber: Google Cendekia


0 komentar: